
Pameran
ini diisi dengan berbagai acara dan kegiatan, diantaranya adalah internal
exhibition, table top, uniform parade, table and bed set up competition,
cultural performance, serta acara Conference of Indonesia Tourism.
Kategori event ini sendiri adalah pameran
untuk mempromosikan produk pariwisata yang ada di Indonesia. Dan selain sebagai
media promosi produk pariwisata Indonesia, event ini sangat erat hubungannya
dengan perkembangan konsep ekonomi kreatif, yang merupakan sebuah konsep
ekonomi diera ekonomi baru/ ekonomi global yang mengintensifkan informasi dan
kreativitas dengan mengandalkan ide dan stock of knowledge dari sumber daya
manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonomi.
Dan yang
bertindak sebagai sponsor dalam penyelenggaraan event pameran ini adalah PT.
Garuda Indonesia yang merupakan salahsatu perusahaan penerbangan nasional
Indonesia yang berbasis pada BUMN. Selain menjadi sponsor dalam acara pameran
tersebut, Garuda Indonesia juga ikut berpartisipasi dengan membuka booths dan memperkenalkan jasa dan layanan
yang dimiliki dengan berbagai kelebihannya.
Sementara
itu, jumlah booths dalam event ini ini berjumlah sekitar 147 booths, yang
terdiri dari berbagai macam booths perusahaan yang menawarkan berbagai produk
layanan penginapan/Hotel, Jasa/maskapai penerbangan, paket tour/wisata, pameran
busana, pameran kesenian, pameran kerajinan tangan, serta pameran lukisan dari
berbagai daerah yang ada di Nusantara.

Keberhasilan
atas terlaksananya seluruh kegiatan yang ada dalam event ini tidak dapat
dipisahkan dari peran Pundi Tata Prima Convex (Puntama Convex) yang bertindak
sebagai EO (Event Organizer) dalam acara pameran ini. Puntama Convex sendiri
adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Event Organizer (EO) dan telah
diakui oleh Negara-negara di kawasan ASEAN.
Dengan
diadakannya acara pameran ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi
pengusaha yang berbasis ekonomi kreatif untuk bersaing secara sehat, dan para
pengusaha ekonomi kreatif khususnya dibidang pariwisata bisa mendapatkan banyak
kenalan baru didunia bisnis pariwisata, sehingga konsep ekonomi kreatif dan
pariwisata Indonesia bisa dilihat dimata dunia.