Senin, 05 September 2011

Perawatan Printer Canon ip 1880

 Jika anda pengguna printer canon ip 1880, Admin punya cara perawatannya nih...
supaya tidak mudah bolak balik ke tukang servis yang menghabiskan dana yg lumayan menguras kantong. Berikut ini saya berikan beberapa tips perawatannya :
1. Jika printer jarang digunakan maka hendaknya maksimal setiap 2 hari sekali harus di hidupkan dan dibuat cetak tujuannya untuk melancarkan tinta yang ada pada film catridge. karena jika terlalu lama tidak dipakai besar kemungkinan tinta pada film catridge akan membeku sehingga dapat menghambat jalannya tinta. alhasil tinta tidak keluar pada saat pencetakan.
2. selang tinta harus diperhatikan apakah terjepit atau tidak karena jika terjepit juga dapat menghambat jalannya tinta sehingga akan ada kekosongan pada selang (selang berangin) dan akhirnya tinta tidak masuk ke dalam catridge
3. hindari pencetakan secara continue dengan jumlah lebih dari 50 lembar
4. jika ingin mencetak 100 lembar lebih maka hendaknya setiap 15-20 lembar istirahat lebih kurang 10 menit. (ini bertujuan agar catridge tidak panas dan akhirnya bisa terbakar)
5. pencetakan continue 100 lembar dapat menyebabkan catridge rusak
6. untuk mencetak gambar pada kertas hvs gunakan settingan high. agar lebih bagus hasilnya dan juga dapat memelihara film dari catridge.
7. biasakan menutup printer jika sudah tidak dipakai lagi... (untuk menghindari serangga masuk sehingga dapat merusak komponen printer)


SEMOGA BISA MEMBANTU ^,^

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More